Site icon BantenDaily

Terima Kasih Polresta Bandara Soetta: Barang Hilang Ditemukan dan Dikembalikan

Seorang pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mengucapkan terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta setelah barang hilangnya berhasil ditemukan dan dikembalikan. Kapolsubsektor Terminal I menjelaskan proses penemuan dan pengembalian barang, serta mengimbau penumpang untuk lebih berhati-hati menjaga barang bawaannya

Kapolsubsektor Terminal I Bandara Soetta Ipda Teguh Siswantoro saat menyerahkan barang yang sempat hilang milik pengguna jasa penerbangan yang berhasil ditemukan kembali oleh personel kepolisian, Kamis, Kamis siang, 26 September 2024. (Foto: Ist)

BANDARA | BD — Salah satu pengguna jasa penerbangan yang kehilangan barang di Terminal I Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengapresiasi pihak kepolisian, lantaran barangnya yang hilang telah ditemukan serta dikembalikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pipit T Panjaitan saat serah terima barang miliknya yang sempat hilang dan telah ditemukan oleh pihak kepolisian di Polsubsektor Terminal I Bandara Soetta pada Kamis siang, 26 September 2024.

“Terima kasih kepada bapak Polisi Bandara Soetta yang telah menemukan dan mengembalikan barang-barang saya,” ujar Pipit, seraya tersenyum sumringah.

Sementara, Kapolsubsektor Terminal I Bandara Soetta Ipda Teguh Siswantoro menjelaskan bahwa barang milik korban yang dilaporkan telah hilang tersebut telah ditemukan pihaknya.

“Barang milik korban tersebut terbawa oleh angkutan jasa bandara dengan rute Cengkareng-Bandung dan sudah dikembalikan,” kata Teguh di Bandara Soetta, dikutip Minggu, 29 September 2024.

Menurut Teguh, peristiwa itu berawal pada Selasa, 24 September 2024, pihaknya mendapatkan informasi dari korban bernama Pipit T. Panjaitan telah kehilangan barang bawaannya.

Usai mendapatkan informasi, pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara berlanjut dengan mengantarkan korban ke SPKT Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk ditindaklanjuti oleh piket Satreskrim.

“Barang milik korban yang hilang berupa 2 buah koper besar, 2 tas jinjing, serta 3 tas kain (goodie bag) dan sebelumnya disimpan dalam sebuah troli di area drop zone kedatangan Terminal 1A Bandara Soetta,” terang Teguh.

Dari hasil penelusuran, kata Teguh, pada Rabu, 25 September 2024,pihaknya mendapatkan informasi tentang keberadaan barang bawaan milik korban terbawa oleh jasa angkutan bandara dengan rute Cengkareng-Bandung.

Setelah koordinasi, selanjutnya barang-barang tersebut diserahkan oleh pihak jasa angkutan bandara ke Polsubsektor Terminal 1 Bandara Soetta dan diterima oleh pihak Angkasa Pura Indonesia.

“Dan hari ini barang milik korban yang terbawa oleh angkutan jasa bandara itu diserahkan Angkasa Pura Indonesia kepada pemiliknya yakni Pipit T. Panjaitan dalam keadaan barang aman dan lengkap,” terang Teguh.

Atas peristiwa tersebut, Teguh mengimbau kepada para pengguna jasa penerbangan di Bandara Soetta agar senantiasa menjaga barang bawaannya masing-masing agar tidak tertukar, hilang atau ketinggalan.

“Bila mengalami gangguan kamtibmas diharapkan segera melapor ke petugas kepolisian untuk segera ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” pungkas pria murah senyum tersebut.

Terakhir, Teguh menjelaskan bahwa hal yang dilakukan Polsubsektor Terminal 1 dalam menolong masyarakat itu merupakan implementasi dari arahan Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu.

“Selaras dengan atensi Bapak Kapolresta untuk senantiasa menjadi polisi yang berbuat baik dan iklas, kemudian melayani, mengayomi serta melindungi masyarakat,” tandas Teguh. (Red)

Exit mobile version