BantenBerita

Kota Tangerang Juara Umum Cabor Pencak Silat POPDA XI Banten

×

Kota Tangerang Juara Umum Cabor Pencak Silat POPDA XI Banten

Sebarkan artikel ini
Atlet cabang olahraga pencak silat Kota Tangerang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten. (Foto : Istimewa)

KOTA TANGERANG | BD — Atlet pelajar Kota Tangerang Farred Gitrhof Tachir berhasil menaklukkan atlet dari Kota Tangerang Selatan dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten pada cabang olahraga pencak silat. Tentunya ini menjadi kemenangan telak bagi Kota Tangerang menyabet juara umum dengan perolehan medali sembilan emas, satu perak dan tujuh perunggu.

Ketua Panitia Lokal Cabor Pencak Silat Tomi Sugiyanto menuturkan, keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kontingen Kota Tangerang di cabor pencak silat. Karena menambah deretan peraih medali emas terbanyak untuk Kota Tangerang.

“Setelah melewati babak penyisihan, semi final hingga final pada hari ini, akhirnya cabor pencak silat dalam kejuaraan POPDA XI Banten dapat menyumbangkan banyak medali emas, perak dan perunggu hingga berada di puncak juara umum cabor pencak silat,” tuturnya, ditemui Senin, 10 Juni 2024, di Mall Balekota, Kota Tangerang.

Tomi pun mengungkapkan, Kota Tangerang berada di posisi pertama dengan total perolehan 17 medali, disusul Kabupaten Lebak 16 medali, serta Kabupaten Tangerang yang berada di posisi ketiga dengan total raihan 17 medali.

Tak sampai di situ, selanjutnya atlet Kota Tangerang akan melaju pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VII Banten yang dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan, serta Pekan Olahraga Nasional (POPNAS).

Sementara itu, Farred Gitrhof Tachir (16) yang menyumbangkan satu emas untuk Kota Tangerang mengaku senang bisa memenangkan kejuaraan POPDA XI BANTEN pada cabor pencak silat. Ia mengaku telah banyak mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini.

“Alhamdulillah setelah mempersiapkan diri cukup matang, akhirnya saya membawa medali emas untuk Kota Tangerang. Ini merupakan kemenangan pertama saya pada kejuaraan POPDA Banten. Setelah tahun lalu saya hanya menduduki posisi ketiga di kejuaraan yang sama,” ucap Farred.

Ia pun mengaku, lawannya di final yakni Kota Tangerang Selatan sangat kuat. Karena telah melihat permainan yang dibawakannya pada semi final. Sehingga ia sempat kesulitan untuk mengecoh lawannya. Namun akhirnya dirinya mampu menaklukkan atlet dari Kota Tangerang Selatan.

Acara pun ditutup langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Maesyal Rasyid. Selanjutnya penyerahan medali kepada 169 atlet dari delapan kontingen kota/kabupaten se-Provinsi Banten. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *