BeritaHiburanOlahragaTeknologi

Porwan Pandeglang Gelar Kompetisi E-Sport Mobile Legends

×

Porwan Pandeglang Gelar Kompetisi E-Sport Mobile Legends

Sebarkan artikel ini
Turnamen E-Sport Mobile Legends Bang Bang, di Sekretariat Porwan Pandeglang, Jumat (08/03/2024). (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG | BD – Dalam rangka memfasilitasi anak muda di Kabupaten Pandeglang di bidang e-sport. Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang menggelar Turnamen E-Sport Mobile Legends Bang Bang, di Sekretariat Porwan, Jumat (08/03/2024).

Ketua Pelaksana Turnamen E-Sport Mobile Legends, Ade Taufik mengatakan, bahwa turnamen ini diinisiasi oleh Porwan Pandeglang. Ia mengatakan Mobile Legends ini sedang banyak digandrungi, dan kesempatan ini digunakan untuk menggelar turnamen. Ade mengatakan event ini juga berguna sebagai wadah kawula muda Pandeglang yang menyukai olahraga e-sport.

Mobile legends ini memang sudah menjadi game online yang sedang ramai-ramainya di masyarakat. Ya, kami mewadahi kawula muda untuk dapat mengikuti turnamen tersebut,” ungkapnya.

Untuk menggelar even ini, Ade berkolaborasi dengan E-Sport Indonesia Cabang Pandeglang dan KONI Pandeglang. Even ini digelar karena Mobile Legends telah dianggap bukan hanya sebagai game online, melainkan sudah menjadi masuk kategori game online berbasis prestasi.

“Untuk peserta kali ini kami hanya membatasi 30 slot saja. Jadi kita sistemnya open. Tidak terbatas mau daerah manapun bisa untuk ikut turnamen ini. Ya, kami cukup puas melihat animo masyarakat dan teman-teman yang hobi game Mobile Legends ini,” katanya.

Kata dia, untuk hadiah dalam turnamen e-sport Mobile Legends ini diantaranya jika mendapatkan juara I mendapatkan Rp 1,5 juta, juara 2 mendapatkan Rp 1 juta, dan juara 3 mendapatkan Rp 500 ribu.

“Untuk teknis pertandingan kita membuka tiga ronde atau BO 3, jadi teman-teman peserta itu akan melakukan pertandingan misal jika sudah 3-0 atau 2-0 itu sudah dinyatakan menang, iya bisa dilihat para kaula mudah disini cukup sangat antusias banget,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa teman-teman yang ada di dalam Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang bukan hanya sekedar melakukan tugas proses peliputan, akan tetapi salah satu upaya untuk menjaring prestasi di tingkat olahraga e-sport ini di usia remaja.

“Ya mungkin kegiatan turnamen e-sport Mobile Legends kali ini bisa dinyatakan program unggulan kami salah satunya, saya sih harapannya olahraga ini bisa menjadi olahraga yang membanggakan dalam tingkat prestasi,” ujarnya.

Peserta dari Club ABC e-sport Jakarta, Marsel menyampaikan, dirinya bela-belain dari Jakarta ingin mengikuti turnamen e-sport Mobile Legends ini dengan rasa antusiasnya dan optimis bisa meraih kejuaraan dalam turnamen tersebut.

“Insyaallah optimis bisa raih juara 1 atau 2, saya bawa dua tim tapi hanya dua slot, ya paling kayak biasa aja sih strategi nya kita pakai satu tiga satu, mungkin kita pakai jungle assassin,” ucapnya.

“Saya sih berharap bisa lebih maju lagi atlet e-sport Mobile Legends khususnya di Kabupaten Pandeglang, kalau bisa sih bisa main di liga prosin,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus KONI Kabupaten Pandeglang Bidang Organisasi, Mustandri mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan hadirnya olahraga berbasis prestasi dalam hal turnamen e-sport Mobile Legends tersebut, sehingga ini bisa mengangkat nama Pandeglang dikancah lokal maupun nasional.

“Koni Pandeglang sangat apresiasi kegiatan yang diadakan Porwan Pandeglang ini, dengan mengadakan turnamen Mobile Legend tentunya dapat menguji mental para pemain yang ada Pandeglang, dan tentunya ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pemain, karena bisa berkumpul seperti ini,” ujarnya.(Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *