BantenBerita

Sekda Maesyal Himbau ASN Gunakan Produk Lokal Kabupaten Tangerang

×

Sekda Maesyal Himbau ASN Gunakan Produk Lokal Kabupaten Tangerang

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin, 10 Juni 2024. (Foto : Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG | BD — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Tangerang menggunakan produk-produk lokal Kabupaten Tangerang. Produk berkualitas seperti peci bambu dapat digunakan sebagai atribut apel pagi.

“Saya mengimbau kepada para ASN untuk menggunakan produk lokal Kabupaten Tangerang, seperti halnya kopiah anyaman bambu yang digunakan apel pagi ini,” kata Maesyal Rasyid saat Apel Pagi di lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tigaraksa, Senin, 10 Juni 2024

Menurut dia, penggunaan produk-produk lokal Kabupaten Tangerang selain dapat menunjukan identitas daerah yang khas. Selain itu, dapat memicu tumbuh kembangnya UMKM sebagai salah satu ujung tombak perekonomian ekonomi daerah.

“Produk lokal, hasil UMKM seperti kopian bambu merupakan kebanggaan bersama yang saat ini sudah banyak digunakan. Selain menunjukan ciri khas daerah, juga membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran, memperlancar roda perekonomian daerah,” tuturnya

Ia berharap kopiah bambu tersebut semakin banyak digunakan sehingga makin populer dan berkembang digunakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang sehingga benar-benar memberikan kontribusi yang positif pada berkembangnya UMKM di Kabupaten Tangerang.

Pada Apel Senin Pagi tersebut, dia menandaskan bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat. ASN harus senantiasa menjalankan tugas-tugas kinerja dengan baik dan maksimal dalam rangka mengoptimalkan pembangunan fisik dan nonfisik untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada semua ASN yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal. Sebagai pelayan masyarakat, kita harus terus melakukan pelayanan dengan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *