BantenBerita

Antrean Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Mengular, Begini Penjelasan Polisi

×

Antrean Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Mengular, Begini Penjelasan Polisi

Sebarkan artikel ini
Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Leganek Mawardi. (Foto : Istimewa)

CILEGON | BD — Antrean kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada H-4 Idul Fitri 1445 Hijriah hingga KM 96 atau satu kilometer sebelum gerbang tol Merak pada Sabtu, 6 April 2024.

Menurut Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Leganek Mawardi terjadi karena meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta yang akan menggunakan jasa penyebrangan Pelabuhan Merak ASDP dengan tujuan Pulau Sumatera. “Jumlah dermaga pelabuhan tidak sebanding dengan volume kendaraan yang masuk,” ujarnya, Sabtu, 6 April 2024.

Petugas kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Banten serta stakeholder terkait, lanjutnya, melakukan beberapa langkah untuk mengatasi hal tersebut.

“Kami melakukan penundaan keberangkatan atau delay system di rest area KM 43 A, rest area KM 68 A, maupun ruas jalan Cikuasa atas sebelum fly over Merak,” terangnya.

Delay system pada ruas jalan Cikuasa, terangnya, agar tidak menganggu aktivitas warga lokal, karena hanya terdapat satu akses jalan yang menuju ke pelabuhan yang juga digunakan oleh masyarakat sekitar Pelabuhan Merak.

Untuk menunjang kenyamanan saat pelaksanaan delay syatem petugas, kata dia, petugas telah menyiapkan makanan ringan dan minuman serta menyiapkan fasilitas lain seperti toilet umum untuk para pemudik yang disiapkan dipinggir jalan tol.

Dirlantas juga memberikan imbauan kepada para pemudik agar bersabar saat mengantre menuju pelabuhan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Serta mengikuti arahan petugas agar tercipta mudik yang aman, transportasi nyaman, tanpa hambatan,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *