BantenBerita

Catat! Besok Festival Al A’zhom Kota Tangerang Mulai Digelar

×

Catat! Besok Festival Al A’zhom Kota Tangerang Mulai Digelar

Sebarkan artikel ini
Festival Al A'dzom 2024. (Foto : Istimewa)

KOTA TANGERANG | BD — Festival Al-A’zhom 2024 kembali digelar di Kota Tangerang. Salah satu festival dan destinasi wisata religi paling meriah di Kota Tangerang tersebut tidak hanya menyajikan beragam kegiatan keagamaan melainkan juga bazar kuliner yang menarik untuk dicoba.

Ketua Panitia Festival Al-A’zhom 2024 Agus Subarkah menuturkan, Festival Al-A’zhom 2024 akan diramaikan bazar kuliner yang menyajikan beragam masakan halal khas Nusantara sampai Timur Tengah. Tidak tanggung-tanggung, Festival Al-A’zhom 2024 akan diramaikan sekitar 79 tenant kuliner yang akan memadati kawasan Taman Elektrik dan Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang.

“Bazar kuliner ini akan melengkapi sederet rangkaian acara yang akan digelar di Festival Al-A’zhom selama dua pekan mendatang. Ini menjadi momentum yang sangat menarik karena bazar kuliner dihadirkan sangat lengkap dan murah meriah,” ujar Agus dikutip Jumat, 5 Juli 2024.

Ia melanjutkan, Festival Al-A’zhom 2024 diprediksi akan mengalami peningkatan antusiasme masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya. Tidak heran, jumlah tenant di bazar kuliner tahun ini mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Bazar kuliner akan menyediakan varian kuliner yang sangat lengkap, bahkan harga makanan yang dipatok juga sangat terjangkau, mulai dari Rp10-50 ribu saja,” tambahnya.

Selain itu, Festival Al-A’zhom 2024 bisa diakses secara gratis oleh masyarakat luas selama 6-17 Juli 2024 mendatang.

Rangkaian acara Festival Al A’dzom 2024. (Foto : Istimewa)

Stand Pelayanan Publik

Mengusung tema Manjadda Wajada, Festival Al-A’zhom Kota Tangerang akan dibuka besok hingga 17 Juli mendatang, di area masjid dan Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang. Tak hanya akan dimeriahkan dengan sederet stand UMKM, Festival Al-A’zhom ke-11 ini juga akan menghadirkan sederet stand pelayanan publik, untuk masyarakat Kota Tangerang.

Agus Subarkah menjelaskan, kurang lebih ada enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membuka stand pelayanan publik. Yaitu, DPMPTSP Kota Tangerang dengan layanan pembuatan NIB gratis, konsultasi perizinan, klinik LKPM dan konsultasi PBG.

Disdukcapil Kota Tangerang dengan layanan kependudukan perekaman e-KTP, KIA, KK dan lainnya. DKP Kota Tangerang dengan menghadirkan produk-produk hasil panen KWT hingga sembako murah.

Dinkes Kota Tangerang membuka cek kesehatan dan konsultasi gratis. Diskominfo Kota Tangerang yang akan menghadirkan layanan informasi dari seluruh media yang dimiliki.

“Selain itu, ada juga stand Bapenda Kota Tangerang yang akan menghadirkan konsultasi PBB dan BPHTB, pembayaran PBB-P2 dan lainnya,” jelas Agus.

Kata Agus, Festival Al-A’zhom ke-11 ini mengusung tema Manjadda Wajada, dan akan dibuka Sabtu (6/7) besok dengan Do’a Akhir tahun 1445 Hijriah dan awal tahun 1446 Hijriah serta launching DMI Cinta Masjid pukul 15.30 wib. Dilanjut, Tabligh Akbar pukul 20.00 wib bersama Habib Geys A Assegaf.

“Rangkaian lainnya, juga akan dimeriahkan dengan jalan sehat sarungan batik, tabuh bedug, tabligh akbar, lebaran anak yatim, pramuka cinta masjid serta puluhan stand kuliner halal food Nusantara dan kuliner khas Timur Tengah,” serunya.

“Sedangkan bintang tamu yang akan didatangkan ialah Habib Geys A. Assegaf, Ustaz Pantun KH. Taufiqurrahman, S.Q, Gambus Sholawat The Costum, Gambus L-Qusyairi, Gambus El Gibran, serta Canda dan Dakwah bersama Ustaz Hasan Kosasih juga Aziz Gagap,” pungkasnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *