BantenBerita

Gekrafs Harap Ujung Kulon Culture Festival Jadi Event Andalan di Pandeglang

×

Gekrafs Harap Ujung Kulon Culture Festival Jadi Event Andalan di Pandeglang

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian (kedua dari kiri) berpose bersama panitia Ujung Kulon Culture Festival 2024 di Pandeglang, Selasa, 18 Juni 2024. (Foto : Istimewa)

PANDEGLANG | BD — Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian berharap perhelatan Ujung Kulon Culture Festival 2024 pada 26-29 Juli 2024 mendatang bakal menjadi magnet para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Pandeglang.

“Tentu event ini harus menjadi event andalan yang dapat mendatangkan wisatawan ke Pandeglang. Event ini tentu harus masuk pada kalender event tahunan,” ujarnya di Pandeglang Selasa, 18 Juli 2024.

Pria yang akrab disapa mas Kawe ini mengatakan, bahwa Gekrafs yang menjadi salah satu organisasi penggagas event tersebut tentunya akan mendukung dan mendorong berbagai pihak untuk dapat ikut serta membangun kolaborasi.

“Tentu Gekrafs akan mendorong berbagai pihak untuk dapat berkolaborasi dalam kegiatan tersebut. Saya meyakini jika event ini ke depan dapat menjadi event andalan di Pandeglang,” tuturnya.

Kawendra menilai, jika obyek pariwisata di Pandeglang, salah satunya di Ujung Kulon tidak kalah dengan di Bali. Oleh karena itu, ia berharap potensi pariwisata tersebut dapat ditunjang dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam industri pariwisata.

“Semoga potensi pariwisata yang besar ini dapat juga ditunjang dengan pengembangan SDM yang sudah berbasis kepariwisataan. Kenapa Bali bisa sukses dengan pariwisatanya. Karena SDM disana sudah siap,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia Ujung Kulon Culture Festival Yudi Wahyudi mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan Ketua Umum Gekrafs Kawendra Lukistian.

Yudi mengaku, Gekrafs merupakan organisasi strategis dalam melakukan pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Pandeglang.

Dirinya meyakini, dengan adanya dukungan penuh dari Gekrafs, Kegiatan Ujung Kulon Culture Festival 2024 ini akan dapat memberikan kesan baik serta dampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Apalagi saat ini Gekrafs sudah memiliki Dewan Perwakilan Luar Negeri, tentu akan sangat mudah menjalin kerjasama antar negara dalam mendatangkan para wisman untuk datang ke Ujung Kulon Culture Festival,” ujarnya. (Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *