BantenBerita

Jelang Idul Adha, DPUPR Banten Perbaiki Jalan Menuju Kawasan Wisata

×

Jelang Idul Adha, DPUPR Banten Perbaiki Jalan Menuju Kawasan Wisata

Sebarkan artikel ini
Perbaikan ruas jalan menuju kawasan wisata di Pandeglang oleh Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Pandeglang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten, Sabtu, 8 Juni 2024. (Foto : Istimewa)

PANDEGLANG | BD — Menjelang Idul Adha 1445 Hijriyah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Pandeglang melakukan pemeliharaan jalan provinsi akses menuju kawasan pariwisata dan pusat-pusat kegiatan masyarakat.

Pemeliharaan ini dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, kelancaran kegiatan Idul Adha dan wisatawan ketika datang ke wilayah Pandeglang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPTD PJJ Pandeglang, Yan Ardiansyah Achmad menyampaikan, pemeliharaan jalan ini merupakan pemeliharaan rutin yang dilakukan tidak hanya saat menghadapi lebaran Idul Adha saja.

“Yang kami perbaiki jalan-jalan yang berlubang di sepanjang jalan menuju kawasan wisata dan pusat-pusat kegiatan masyarakat. Berdasarkan hasil laporan petugas lapangan, di antaranya ruas Mengger-Caringin, Jalan Sudirman (labuan) mengarah ke wilayah pantai Carita dan Tanjung Lesung – Sumur,” kata Yan Ardiansyah Achmad, Sabtu, 8 Juni 2024.

Menurut dia, penanganan tambal sulam yang dilakukan di ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi di wilayah Pandeglang merupakan sebagai bentuk keseriusan Provinsi Banten bersama-sama membangun untuk kemajuan Pandeglang.

“Kami tetap berusaha semaksimal mungkin agar perbaikan jalan yang perlu penanganan, khususnya yang menjadi kewenangan kami, akan kami perbaiki agar jalan dapat tetap bertahan nyaman, aman dan mendukung kegiatan masyarakat Pandeglang dan wisatawan yang berkunjung,” tuturnya.

Menurut Yan, penanganan tambal sulam yang dilakukan ditargetkan akan selesai sebelum Hari Raya Idul Adha nanti.

“Insya Allah beres, jika melihat dari schedule penanganan” ujarnya. (Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *