Advertorial

Libur Lebaran 2024, Disdukcapil Kota Tangerang Tetap Buka Layanan Adminduk

×

Libur Lebaran 2024, Disdukcapil Kota Tangerang Tetap Buka Layanan Adminduk

Sebarkan artikel ini
Petugas memberikan pelayanan kepada pemohon perekaman KTP-el di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang. (Foto : Istimewa)

KOTA TANGERANG | BD — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) bagi masyarakat setempat selama libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024. Pelayanan diberikan secara tatap muka maupun secara online.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, pada tanggal 6, 8, 9, dan 15 April 2024 tetap dibuka pelayanan adminduk secara tatap muka di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang dan booth layanan di Tangcity Mall atau Icon Walk.

Kemudian, pada tanggal 10, 11, 12, dan 13 April 2024 dibuka pelayanan adminduk khusus untuk penginputan NIK bayi baru lahir dan perubahan elemen data terkait layanan kesehatan. Pelayanan ini dilakukan melalui petugas informasi di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang.

“Selain itu, pelayanan adminduk secara online juga tetap bisa diakses dan diproses selama masa cuti Lebaran,” ujar Irman kepada wartawan, Jumat, 05 April 2024.

Petugas memberikan pelayanan kepada pemohon Kartu Keluarga di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang. (Foto : Istimewa)

Masyarakat Kota Tangerang dapat mengakses pelayanan adminduk secara online melalui laman https://sobatdukcapil.tangerangkota.go.id/. Dengan pelayanan tetap buka, kata dia, Pemerintah Kota Tangerang berharap kebutuhan masyarakat terkait adminduk tetap bisa terpenuhi.

“Pada prinsipnya, Disdukcapil Kota Tangerang siap memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, kapan pun bahkan di waktu cuti Lebaran,” ucap Irman.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin memenuhi kelengkapan adminduk dan hanya ada waktu saat libur, agar segera memanfaatkan fasilitas layanan yang tetap buka pada masa cuti Lebaran 2024 ini.

“Pilih yang terdekat, baik itu kantor Disdukcapil atau booth di Tangcity Mall atau Icon Walk,” pungkas Irman. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *