BantenBerita

Pilkada Pandeglang, Bawaslu Awasi Penerimaan Dokumen Syarat Dukungan Paslon Perseorangan

×

Pilkada Pandeglang, Bawaslu Awasi Penerimaan Dokumen Syarat Dukungan Paslon Perseorangan

Sebarkan artikel ini
Komisioner Bawaslu Pandeglang Iman Ruhmawan (berkostum hitam) saat melakukan pengawasan dokumen dari Paslon perseorangan pada Pilkada Pandeglang ke KPU Pandeglang, Minggu, 12 Mei 2024. (Foto : Istimewa)

PANDEGLANG | BD — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang melakukan pengawasan penerimaan dokumen persyaratan dukungan bakal pasangan calon atau paslon perseorangan Bupati, dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada Pandeglang 2024 dari tanggal 8-12 Mei 2024.

Hasil dari pengawasan, terdapat 3 bakal pasangan calon perseorangan yang sudah melakukan pembukaan akun Sistem Informasi Pencalonan Pasangan Calon Perseorangan Pilkada (Silonkada) kepada KPU Pandeglang.

Ketiganya juga sudah menyerahkan data dokumen persyaratan dukungan bakal paslon perseorangan dan harus diunggah diaplikasi Silonkada KPU Pandeglang 3×24 jam.

Ketiga paslon perseorangan yang mendaftar yakni Uday Suhada – Pujiyanto, Aap Aptadi – Nurul Qomar, dan Agus Ruli Ardiansyah – Indra Bayu.

“Kami mengawasi saat penerimaan dokumen persyaratan dukungan bakal paslon perseorangan,” kata Komisioner Bawaslu Pandeglang, Iman Ruhmawan, Senin 13 Mei 2024.

“Kami berharap kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi mengawasi agar pelaksanaan verifikasi faktual bakal paslon perseorangan berjalan sesuai regulasi dan perundangan-undangan,” harapnya.

Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang, Restu Sugrining Umam menerangkan, dari tiga bakal paslon perseorangan yang mendaftar, hanya ada dua paslon yang lengkap dokumen syarat dukungan dan dinyatakan diterima.

Pasangan yang dinyatakan memenuhi syarat yaitu paslon Uday Suhada – Pujiyanto dengan total dukungan yang diserahkan sebanyak 80.329 dengan jumlah sebaran dukungan di 32 kecamatan.

Kemudian total dukungan untuk Aap Aptadi – Nurul Qomar total dukungan sebanyak 85.045, dengan jumlah sebaran dukungan di 30 kecamatan.

“Untuk bakal paslon Agus Rusli Ardiansyah dan Indra Bayu syarat dukungannya tidak lengkap dan tidak diterima,” kata Restu. (Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *