BantenBerita

HMI Pandeglang Sukses Gelar Intermediate Training LK II Tingkat Nasional

×

HMI Pandeglang Sukses Gelar Intermediate Training LK II Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Penutupan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Pandeglang tahun 2024 yang digelar di gedung BPSDM Provinsi Banten, Senin, 13 Mei 2024 (Foto : Istimewa)

PANDEGLANG | BD — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang sukses menggelar kegiatan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional tahun 2024 yang digelar di gedung BPSDM Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut mengusung tema Potensi dan Tantangan Investasi terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Geopark untuk meningkatkan Ekonomi Daerah berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

Steering Committee (SC) Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMI Cabang Pandeglang, Mohamad Ilham mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan 01 Mei – 11 Mei 2024.

Ilham menerangkan, ada 34 peserta yang mengikuti kegiatan dari 67 yang mendaftar.

“Dari 34 peserta itu mereka berasal dari Lampung, Bandar lampung, Sukabumi Jawa Barat, wakatobi, Ciputat Tangerang Selatan, Kab/Kota Serang dan Pandeglang, yang pada tahapan akhir Peserta yang lulus hanya 29 peserta,” katanya, Senin, 13 Mei 2024

Sementara itu Entis Sumantri Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang mengatakan, LK II bagian tidak terpisahkan dengan nafas perjuangan organisasi dalam memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dan keilmuan untuk dapat menjadi kader yang mempunyai intelektualitas yang baik dalam menjawab tantangan jaman menuju Indonesia emas 20245.

“Saya berharap kader-kader terbaik yang masuk dan lulus pada kegiatan kaderisasi tingkat nasional ini dapat memetakan keilmuannya dan memformulasikannya di cabang asal masing-masing atau daerahnya, setiap tempat tinggalnya agar dapat mengejawantahkan lima kualitas insan Cita Himpunan,” tuturnya.

Tayo sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Provinsi Banten, Para Alumni Himpunan, Seluruh komisariat se-Cabang Pandeglang, dan dan pihak lain yang berpartisipasi.(Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *