BantenBerita

Perjuangan Dewi dan Iing untuk Meraih Tiket dari Nasdem di Pilkada Pandeglang

×

Perjuangan Dewi dan Iing untuk Meraih Tiket dari Nasdem di Pilkada Pandeglang

Sebarkan artikel ini
Iing Andri Supriadi dan Raden Dewi Setiani saat memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon Bupati Pandeglang pada Pilkada 2024 di hadapan pengurus DPW Partai Nasdem Banten, Rabu, 15 Mei 2024. (Foto : Istimewa)

SERANG | BD — Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang Raden Dewi Setiani dan Iing Andri Supriadi terus berusaha meraih tiket dari Partai Nasdem untuk berkontestasi di Pilkada Pandeglang 2024.

Dewi dan Iing pun berusaha meyakinkan para pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Banten dengan memaparkan visi dan misinya sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang di hadapan pengurus partai yang dinakhodai Surya Paloh itu di salah satu hotel di Serang, Banten, Rabu, 15 Mei 2024.

Bahkan, saat pemaparan visi dan misi tersebut, Dewi dan Iing diduetkan oleh penyelenggara. Keduanya diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan ide-ide cemerlangnya untuk membangun wilayah yang dengan ciri khas badak bercula satu itu lima tahun ke depan.

“Saya sudah menyampaikan bahwa visi dan misi saya sangat sederhana, tapi Insyaallah mencakup secara keseluruhan, yang pertama adalah misinya melanjutkan percepatan pembangunan di kabupaten Pandeglang,” kata Iing kepada wartawan di lokasi.

Selain itu, menurut Iing, pembangunan bukan hanya infrastruktur, tetapi pembangunan pendidikan, kesehatan, pariwisata dan pembangunan industri sebagai pembangunan yang terfokus dan terintegrasi, sehingga kesejahteraan masyarakat kabupaten Pandeglang akan meningkat.

“Yang kedua adalah meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, jangan sampai di Kabupaten Pandeglang ini para wajah-wajah pribumi tidak berperan, karena sumber daya manusianya di bawah rata-rata, sehingga kita akan tertinggal oleh sumber daya yang lain, sehingga IPM kita itu. Tentu ini harus ada pesan pembinaan untuk bagaimana meningkatkan sumber daya manusia lewat pendidikan formal,” terangnya yang mengusung tagline wajah pribumi tersebut.

Bukan hanya itu, Iing menyebut visi misinya yang ketiga, akan terbuka terhadap investasi yang akan masuk ke Pandeglang. Hal tersebut dilakukan, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan banyaknya investasi yang ada di Pandeglang, tentunya mengurangi pengangguran di Kabupaten Pandeglang, daya beli masyarakatnya juga meningkat dan juga menunjang kesejahteraan masyarakat, serta akan meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah),” kata Iing.

Sementara itu ketua tim penjaringan partai NasDem Banten Furtasan Ali Yusuf mengatakan, setelah melakukan pemaparan visi dan misi, partainya akan melakukan survei kepada semua bakal calon.

“Survei akan dilakukan 17 hari ke depan mulai dari hari ini, untuk itu semua balon bupati agar bisa memperbanyak atribut di masing-masing kecamatan atau desa, karena survei akan dilakukan sampai ke desa,” ujarnya. (Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *